04 Juli 2012

A Love Started From A Balcony


( A More Different Story About Romeo and Juliet )
Di Kota Verona, Baru Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Yaitu Dua Mobil Yang Saling Bertabrakan, Kedua Pengemudinya Tewas, Mereka Berdua Adalah Keluarga Capulet dan Montague, Akhirnya Kedua Keluarga Tersebut Saling Membenci dan Dendam, Sejak Kecelakaan Tersebut. Tetapi, Anak dari Lord Montague, Romeo yang Mencintai Rosaline Keponakan Dari Lord Capulet, Sulit Untuk Saling Mencintai. Suatu Hari Keluarga Capulet Mengadakan Pesta Dansa di Rumahnya, Karena Putri Dari Lord Capulet dan Lady Capulet, Juliet Akan Mengadakan Pernikahan dengan Anak seorang Bangsawan yaitu Paris, Walaupun Sebenarnya Juliet Tidak Menyukai, Tapi Karena Paksaan Dari Lord dan Lady Capulet, Sehingga Juliet Terpaksa Menikahi Paris, Tapi Karena Rosaline adalah Sepupu dari Juliet, Sehingga Romeo diperbolehkan datang ke pesta Dansa yang diadakan oleh keluarga Capulet, Tetapi Saat Romeo melihat Juliet, Romeo Langsung Terpesona Oleh Kecantikan Juliet, Romeo-pun Perlahan Mendekati Juliet,
“Permisi, Boleh Saya Berkenalan Dengan Anda ?” Tanya Romeo Kepada Juliet,
“Tentu, Nama Saya Juliet, Kamu ?” Jawab Juliet,
“Saya Romeo, Saya Adalah Mantan Dari Rosaline, Apakah Anda Yang Akan Menikah dengan Paris 3 Hari Lagi ?” Tanya Romeo,
“Ya, Sebenarnya Saya Sendiri Tidak Menyukainya, tetapi Karena Dia Anak Seorang Konglomerat, Aku Dipaksa Untuk Menikahi-nya Oleh Orang tuaku. Oh Ya, Ikuti Aku !!”  Ajak Juliet,
“Kemana ?” Tanya Romeo
“Kekamarku, Disitu Tempat Aku Menyendiri.” Kata Juliet Sambil Mengajak Romeo,
          Tetapi, Rosaline Melihat Romeo dan Juliet Naik ke lantai Atas dan membuat Rosaline Penasaran, Akhirnya Rosaline mengendap-endap mengikuti Romeo dan Juliet. Dia Kamar Juliet, Juliet Menutup Pintu Kamarnya. Lalu, Romeo di Ajak Ke Sebuah Balkon Yang Berada Di Kamar Juliet, Disana Juliet Memberikan Separuh Liontin Hati Kepada Romeo, Karena Romeo yang Terpikat Akan Kecantikan Juliet, Romeo dan Juliet Akhirnya Berciuman Untuk Pertama Kali, Tetapi Saat Mereka Berciuman, Rosaline membuka Pintu Kamar Juliet, Rosaline-pun Terkejut saat Mereka berdua Berciuman,
“Romeo !!! Apa-Apaan Ini, Beraninya Kamu Menduai Aku dengan Sepupuku. Dan Kamu, Juliet !!! Bukan Kah kamu akan menikah, dasar wanita Tidak tahu diri !!! Dan Mulai Sekarang Romeo, Tidak Akan Ada Hubungan Antara Kita Ber-dua, Kita Putus !!!” Kata Rosaline Marah,
“Tetapi…” “Simpan saja Omonganmu !!!” Kata Romeo yang terputus oleh Rosaline, yang Langsung Pergi meninggalkan mereka berdua.
“Romeo Maafkan Aku, Aku Tidak Berniat Membuatmu Seperti Itu.” Kata Juliet,
“Tidak Apa, Sebenarnya, Aku Sudah Menyukaimu Saat Aku Melihatmu.” Kata Romeo,
“Benarkah, Aku Juga Sebenarnya Tidak Ingin menikah dengan Paris, Aku Sangat Membenci Sifatnya Yaitu Sifat Sombongnya, Aku Sangat Membenci Laki-Laki Yang Sombong. Apakah Kau Bisa Menolongku Agar Aku Tidak Jadi Menikahi Paris ?” Kata Juliet,
“Tentu, Apa yang harus aku Lakukan ?” Kata Romeo,
“Berpura-puralah Bahwa Kamu Berkencan Denganku.” Kata Juliet,
“Baiklah.” Kata Romeo.

Akhirnya Romeo dan Juliet Berpura-pura Berkencan, Hingga Akhirnya Romeo dan Juliet Berkencan Sungguhan. Tetapi Pada Saat Hari Pernikahan Paris dan Juliet Tiba, Juliet Sungguh Tidak Bisa Berbuat Apa-Apa.

“Ayah, Ibu, Bisakah Pernikahanku dan Paris Ditunda Minggu Depan ? Aku Belum Siap Untuk Pernikahan Ini.” Kata Juliet Kepada Kedua Orang Tuanya,
“Tidak Bisa Nak, Kamu Harus Melaksanakannya.” Kata Lord Capulet,
“Tetapi, Yah, Saya Sudah…” Omongan Juliet Terputus,
“Saya Sudah Apa ?” Tanya Lord Capulet,
“Saya, Saya Sudah Memiliki kekasih Yah.” Kata Juliet Pelan,
“Apa !!! Jadi Kamu Ingin Putus Dengan Paris ?! Kamu Ingin Menghancurkan Nama Baik Capulet ?” Kata Lord Capulet Agak marah,
“Tidak, Ayah.” Kata Juliet,
“Memang Siapa Yang Menjadi Kekasihmu ?” Tanya Lord Capulet,
“Romeo.” Kata Juliet,
“Apa !!! Romeo Putra dari Lord Montague !!! Keluarga Montague Sudah membunuh Saudara Ayah !! Pamanmu Sendiri !! Kamu masih Mau Mencintainya ?!” Kata Lord Capulet,
“Tetapi Yah, Cinta Itu Tidak melihat Apakah Dia Kaya Atau Miskin, Apakah dia Cantik Atau Jelek, Dan Bukan berarti Karena Dia sudah membunuh Saudara Ayah, Jadi saya Tidak Boleh Mencintai Salah Satu Anggota Keluarga Montague, Lagipula Itu Hanya Kecelakaan.” Kata Juliet,
“Ayah Tidak Mau tahu, Pokoknya Mau Tidak Mau, Kamu Harus Menikahi Paris.” Kata Lord Capulet,

          Juliet Yang Sedih Langsung Meninggalkan percakapan dan Pergi Ke Kamarnya dan Kemudian Juliet Berdiri Di Balkon Kamarnya, Tiba-Tiba Datanglah Pelayan Pribadi Juliet,
“Ini Juliet, Makanannya.” Kata Pelayan Pribadi Juliet,
“Ya, Terima Kasih, Ngomong-Ngomong, Apakah Anda Tahu Bagaimana Cara Untuk mengatasi Masalah Ini.” Kata Juliet,
“Masalah Apa, Juliet ?” Tanya Pelayan Tersebut,
“Aku Mencintai Seseorang, Tetapi Dua Minggu Yang lalu Keluarganya dan Keluargaku mengalami Kecelakaan, Dan Keluargaku dan keluarganya Keduanya Meninggal, Itu Membuat Luka Mendalam Bagi Ayahku. Hingga Dia Tidak Mau Aku Berkencan Dengannya, Apakah Ada Cara Agar Aku Bisa Menikahinya, Atau Mungkin Membuat Sebuah Pernikahan Rahasia.” Jelas Juliet Kepada Pelayan tersebut,
“Aku Tahu Caranya, Kita Pergi Ke Friar Lawrence, Dia Menjual Ramuan Yang Membuat Kamu Mati Selama 2 Hari. Pada Saat Kamu Berpura-pura Mati. Aku Mengundang Romeo Untuk Berpura-pura Melayat dan pada saat kamu bangun, dia berada di sampingmu dan kalian berdua akan menikah secara rahasia.” Kata Pelayan Juliet,
“Itu Ide Bagus, dan Yang Hanya Tahu rencana ini adalah Aku, Kamu dan Romeo. Cepat Kita Pergi Ke Tempat Friar Lawrence.” Kata Juliet,

         
Akhirnya Juliet dan Pelayannya menyelinap Keluar untuk Membeli Obat Yang membuat Juliet Mati Selama 2 Hari dengan Friar Lawrence dan menceritakan Rencananya dan akhirnya Friar Lawrence Memberikan Obat Tersebut. Kemudian Juliet Kembali Kerumahnya dan Masuk Ke Kamarnya dan Tidur, Juliet Juga Berpesan, Setelah Dia Berpura-pura Mati, Tolong beri Tahu Rencana Ini Kepada Romeo, dan Jangan Ada Yang Tahu Rencana tersebut Selain mereka Ber-3 dan Pada Saat Malam Pernikahan Antara Paris dan Juliet. Tetapi, Pada saat Pelayan Pribadi Juliet hendak Keluar Memberitahu Rencananya Kepada Romeo, Lord Capulet dan Lady Capulet datang ke Kamar Juliet dan menemukan Juliet Mati Di tempat Tidurnya, dan mereka juga melihat ada makanan, mereka mengira Pelayan Pribadi Juliet Telah meracuni Juliet, Lord Capulet Langsung Memukuli Pelayan Tersebut Hingga Tewas, Keluarga Capulet Akhirnya Akan Membuat Sebuah Acara Penghiburan, Selama 2 Hari dan Juliet Dibaringkan Di Tempat Tidurnya.
Kabar Desas Desus Tersebut-pun Tersebar Ke Semua Orang, Termasuk Romeo. Kabar Tersebut Langsung Membuat Romeo Patah hati, Romeo-pun Akhirnya Datang Pada Acara Penghiburan Juliet Pada Hari kedua dan masuk ke kamar Juliet, Disana Dia Melihat Juliet Terbaring Di Tempat Tidurnya dan Romeo Bertemu Dengan Paris Pula, Mereka Hanya Berdua di Dalam Kamar Juliet,
“Hei Kau !!! Apa Yang Kamu Lakukan, Aku Tahu Kamu Berkencan dengan Juliet Bukan ?” Kata Paris,
“Memang, Apakah Itu Masalah Untukmu ? Lagipula Juliet Tidak Menyukaimu, Dia Hanya Terpaksa Menikahimu, Karena Orang Tuanya Memaksa.” Kata Romeo,

          Paris Yang marah Langsung Melawan Romeo, Romeo Juga Melawan Paris, Sehingga Paris dan Romeo Saling Pukul Memukul dan Tidak Sengaja Romeo Memukul Tulang Leher Paris Hingga Patah, Paris-pun Meninggal.
“Juliet, Mengapa Kamu Meninggalkan Aku, Baru Seminggu Kita Menjalini Hubungan Kita. Tetapi, Mengapa Sekarang Kamu Seperti Ini.” Kata Romeo,

          Kemudian, Romeo Melihat Sebuah Pedang Di Sebuah Meja, Romeo Langsung Menancapkan Pedang Tersebut Di Dada Kirinya, Hingga Tembus,
“Aku Ingin Kita Berdua Bertemu Kembali Di Alam Baka.” Kata Romeo, dan pada Saat Itu Juga Romeo Jatuh Kelantai dan Meninggal Bunuh Diri, Dengan Posisi Pedang Yang Tembus Lewat Belakang Punggungnya,

          Dan Pada saat Itu Juga, Juliet Terbangun Dari Kematian Palsunya dan Juliet sangat terkejut Saat Melihat Romeo Mati tertusuk Pedang Panjang dan melihat Paris Dengan Leher Bersimpah Darah. Juliet Yang Tak Kuasa Menahan rasa Terkejut Menjatuhkan Diri Ke Arah Pedang Tersebut, Sehingga Juliet Dan Romeo Mati Oleh Karena Satu Pedang Yang sama dan saat Lord Capulet dan Lady Capulet Masuk Ke Kamar Juliet dan mereka Melihat Paris Bersimpah darah dan Melihat Romeo dan Juliet tertusuk Bersama Pada Satu Pedang. Dan, Keesokan Harinya, Akhirnya Keluarga Capulet dan keluarga Montague Menguburkan Mereka Berdua Dalam satu Kuburan dengan Nisa Yang Bertuliskan “ Disini Terbaring Romeo dan Juliet, Dua Orang Yang Mati Dalam Satu Pedang Yang Sama.” Dan Paris Dikuburkan Disamping Kuburan Romeo dan Juliet. Lalu, Friar Lawrence Datang untuk Melayat,
“Apa Yang Terjadi Sebenarnya ?” Tanya Friar Lawrence,
“Tiga Hari Yang Lalu Kami Menemukan Juliet Mati Teracuni dan Dua Hari Kemudian, Romeo dan Paris Berada Di Dalam Kamar Juliet, Saya Rasa Mereka Berdua Berkelahi dan Akhirnya Leher Paris-pun Patah, Lalu Saya Melihat Romeo dan Juliet Tertusuk Oleh Pedang, Padahal Terakhir Saya Melihat Juliet Terbaring Di Tempat Tidur. Saya Masih Bingung Bagaimana Hal Tersebut Bisa Terjadi.” Jelas Lord Capulet,
“Aku Tahu Apa Yang Sebenarnya Terjadi, Sebenarnya Juliet Ingin Menikah Dengan Romeo Secara Rahasia, Jadi Juliet Ingin Berpura-pura Mati Supaya Romeo dapat datang melayat dan saat Juliet Terbangun, Romeo dan Juliet dapat menjalani Pernikahan Mereka secara rahasia, tetapi Mungkin Romeo Tidak Mengetahui rencana Tersebut, Sehingga Romeo Mengira Juliet Benar-Benar Mati, dan Akhirnya Dia Bunuh Diri Dengan Menancapkan Pedang ke Jantungnya dan saat Juliet Terbangun, dia sangat terkejut, sampai-sampai Juliet Menjatuhkan Dirinya ke arah pedang yang tertancap pada punggung Romeo.” Kata Friar Lawrence,
“Benarkah ? Dari Mana Kamu Bisa Tahu Hal tersebut ?” Tanya Lord Capulet,
“Karena Saya Seorang Cenayang, Permisi Saya Harus Pergi Dulu.”

          Sejak Saat Itu, Keluarga Capulet dan Keluarga Montague Tidak lagi Saling Mendendam.

~~ The End ~~

Pesan : Cinta Butuh Pengorbanan, Cinta Bukanlah Hal Yang Mudah dan Cinta Sejati Adalah Cinta yang Bertahan Hingga Akhir Hayatnya.

| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar