17 Mei 2011

Mary Elizabeth Winstead

Mary Elizabeth Winstead (lahir November 28, 1984) adalah seorang aktris Amerika, mungkin paling banyak dikenal untuk peran berteriak ratu dalam film horor Final Destination 3, Black Christmas, Death Proof, dan Thing. Awal eksposur nasional-nya di televisi, termasuk bekerja di opera sabun Passions yang ia dinominasikan untuk Penghargaan Young Artist.

Awal Hidup

Winstead lahir di Rocky Mount, North Carolina, putri dari Betty Lou (née Knight) dan James Ronald Winstead. Ketika ia berusia lima tahun, keluarganya pindah ke Sandy, Utah, sebuah Salt Lake City pinggiran. Sebagai seorang gadis, Winstead muncul dalam versi Gunung Ballet Barat dari The Nutcracker. Berharap untuk menjadi balerina pada tahun 1996, ia belajar menari dalam program musim panas Ballet Joffrey di Chicago, Illinois. Dia juga anggota Paduan Suara Anak Internasional selama masa mudanya.

Awal Karier

Winstead muncul di Broadway selama berjalan sukses Donny Osmond tentang Yusuf dan Amazing Technicolor Dreamcoat. Winstead mulai televisi karir aktingnya pada usia 13, bintang tamu di episode drama seri CBS Touched by an Angel dan Promised Land, sebelum dilemparkan sebagai Jessica Bennett dalam opera sabun Passions seri NBC, peran dia dimainkan dari 1999 sampai 2000. Dia kemudian muncul dalam drama CBS singkat seri Wolf Lake (2001-2002), dan di televisi-dibuat untuk-film Rakasa Island (2002). Mencoba tangannya di komedi, Winstead pergi rute film independen sebagai putri keluarga Yahudi, besar amat lucu di Memeriksa fitur indie Out, tapi waktu layarnya bernasib lebih baik dalam arus utama live-action lebih film Disney Sky High, yang secara finansial dan kritis berhasil. Dia membintangi sebagai Gwen Grayson, di-menyamar alter ego dari supervillain Royal Pain.

2006-2007

Setelah paparan Sky High yang disediakan, 2006 melihatnya menjalin hubungan profesional dengan tim kreatif James Wong dan Glen Morgan, sebelumnya dikenal atas kontribusi mereka ke The X-Files. Dia dan co-bintang Ryan Merriman, mendarat di jalur rencana induk malaikat maut di Final Destination 3; Winstead juga membintangi dengan Merriman pada tahun 2005 The Ring Dua.
Morgan dan Wong berkolaborasi dengan dia lagi di pedang mereka mahasiswi Black Natal, di mana dia juga bekerja sama dengan sesama Final Destination castmate Crystal Lowe. Mereka awalnya ingin dia bermain memimpin, tetapi takut typecast, Winstead hanya mau menerima jika ia dilemparkan dalam peran pendukung. [Rujukan?] Film bernasib buruk dengan kritik dan pemirsa sama, tetapi meraih gelar nominasi untuk Scream Queen di Scream Awards 2007. Winstead secara tidak sengaja menerima kesempatan untuk ratu berteriak mencerca horor ketika Tonight Show host Jay Leno, tidak menyadari siapa dia, mengetuk pintu depan dan termasuk di segmen komedi spoofing film horor; Dia dan Riley memparodikan seri Saw .
Pada tahun yang sama, ia muncul di Emilio Estevez's Bobby, sebuah valentine dengan politik dan moral Robert F. Kennedy, yang menarik perhatian kritis moderat, dan menjadi sukses kotak kecil kantor. Gips film termasuk Laurence Fishburne, Anthony Hopkins, Ashton Kutcher, William H. Macy, Demi Moore, dan Sharon Stone, tapi sebagian besar adegan wanita itu dengan Shia LaBeouf dan Brian Geraghty. Dia dan rekan-rekan bintang dinominasikan untuk Penghargaan Screen Actors Guild untuk Best Cast di Motion Picture tapi menang Hollywood Film Festival Award untuk Best Ensemble Cast.
Pada tahun 2007, Winstead muncul di sepasang film acara profil tinggi. Quentin Tarantino melemparkan dia sebagai seorang aktris bermaksud baik tetapi hambar dan naif di segmen nya tinggi kecepatan disebut film Grindhouse Death Proof, setengah dari fitur ganda ditagih. Film ini gagal menghasilkan penjualan tiket, tapi menarik pujian kritis. Death Proof adalah film kedua untuk fitur Winstead dengan Kurt Russell (yang pertama Sky High). Winstead muncul di sebagian besar kampanye pemasaran film, mungkin karena pakaian yang menyerupai karakter Uma Thurman di Kill Bill, Tarantino's film sebelumnya. Musim panas yang sama, panas dari tumit dari rilis, Winstead menerima ditembak lagi dengan tindakan sebagai anak John McClane's terasing Lucy di Live Free or Die Hard. Film ini memperoleh lebih dari $ 130,000,000 dalam negeri, sehingga film terlaris yang fitur Winstead.

2008-Sekarang

Pada tahun 2008, Winstead layar-diuji untuk peran Wonder Woman dalam film adaptasi Kehakiman Liga. Dia membintangi peran utama dalam Make It Happen, film tari. Film ini langsung ke DVD di AS, dan memperoleh koleksi kecil di Inggris, yang akhirnya menyebabkan kegagalan keuangan. Namun demikian, film ini terbukti menyenangkan bagi Winstead untuk menembak, karena dia selalu bermimpi tentang menjadi penari.
co-dibintangi Winstead berlawanan Michael Cera dalam buku-komik adaptasi Scott Pilgrim vs Dunia, di bawah arahan Edgar Wright. Syuting berlangsung dari bulan Maret sampai dengan Agustus 2009 dan dirilis pada tahun 2010 untuk pujian kritis tetapi kembali bersemangat box office.
Pada bulan Februari 2010, Winstead mendarat peran utama dalam prequel ke The Thing, yang disutradarai oleh Matthijs van Heijningen Jr Film ini ditetapkan untuk rilis 14 Oktober 2011. Winstead telah menyatakan minatnya untuk kembali sebagai Lucy McClane untuk cicilan kelima dari seri film Die Hard, meskipun keterlibatannya dalam proyek ini belum dikonfirmasi. Dia juga disebutkan dalam berita mengenai prequel ke The Ring (tentatif berjudul The Ring 3D), meskipun informasi lebih lanjut belum diketahui. Pada tahun 2010, dilaporkan Winstead diuji untuk memimpin perempuan dalam komedi romantis ditulis oleh Elan Mastai bernama The F-Word berlawanan Casey Affleck, namun ada keputusan telah dibuat pada bulan November. Dia juga diuji untuk menjadi pemeran utama wanita di reboot Spider-Man dan memimpin berlawanan Matt Damon di Kami Membeli Zoo, sebuah film adaptasi dari novel autobiografi Benjamin Mee tentang nama yang sama, meskipun ia tidak terpilih dalam kedua kasus. Pada tanggal 17 Februari 2011, ia menegaskan bahwa Winstead dipilih untuk memainkan peran Mary Todd Lincoln bersama Benjamin Walker dalam film adaptasi mendatang Abraham Lincoln: Vampire Hunter. Film ini direncanakan akan dirilis pada musim panas tahun 2012 dan diarahkan oleh Dicari sutradara Timur Bekmambetov.

Kehidupan Pribadi

Winstead menikah dengan Riley Stearns, seorang sutradara film dan penulis televisi dari Austin, Texas, yang dia bertemu di usia 18, sementara di kapal pesiar. Pasangan itu menikah pada tahun 2010. Pada tahun 2008, mereka bekerja bersama dalam Stop / Eject - sebuah film pendek ia membuat dengan Winstead's Final Destination 3 co-star Ryan Merriman, yang seperti yang belum masih dalam pasca-produksi. Proyek ditembak pada akhir pekan selama pemogokan 2008 penulis. Winstead menguraikan, "Seluruh pendek adalah 25 menit Kami sedang bekerja pada suara pos dan musik dan kami berharap dapat menunjukkan itu di festival.."
Winstead telah menyatakan bahwa pada satu titik, Final Destination 3 co-star Amanda Crew "tinggal bersamanya untuk sementara". Dia juga disebut Lacey Chabert "kepercayaan" nya dan dalam wawancara yang sama, ujar dia adalah teman baik dengan rekan Death Proof-bintang Rosario Dawson dan Sydney Tamiia Poitier. "Aku bukan benar-benar" klik-klikan "tipe orang," katanya pada dirinya sendiri. "Biasanya ada satu orang yang saya tertarik untuk, yang saya merasa saya berhubungan dengan yang paling, dan jenis menempel sepanjang semuanya." Sementara film Scott Pilgrim vs Dunia, Winstead berteman baik dengan co-star Anna Kendrick. "Kami berdua, kami hanya duduk di sana menonton pertarungan pertama di balkon bersama-sama selama seminggu setengah, dan kami selalu berbicara tentang gosip, berita film dan hanya gabbing tentang segala hal!" Winstead telah menyuarakan seperti dia untuk musik dari Bat untuk bulu mata, lagu-lagu pop Perancis (terutama Perancis Gall), mewithoutYou, The Shangri-Las, The Shirelles, Roy Orbison, xx itu dan Ben E. King 's "Stand By Me".

| Free Bussines? |

2 komentar:

  1. aku ngefans banget sama mary elizabeth semua film dia uda aku tonton.kalo dia datang ke indonsia aku pengen banget foto bareng dia.tapi kapan ya dia mau datang ke indonsia.


    BalasHapus
  2. aku ngefans banget sama mary elizabeth semua film dia uda aku tonton.kalo dia datang ke indonsia aku pengen banget foto bareng dia.tapi kapan ya dia mau datang ke indonsia.

    BalasHapus