15 September 2011

Troye Sivan

Troye Sivan Mellet, lebih dikenal sebagai Troye Sivan (lahir 5 Juni 1995; umur 16 tahun) adalah aktor asal Australia dan penyanyi tenor. Ia berperan sebagai James Howlett muda dalam film X-Men X-Men Origins: Wolverine, dan yang terakhir membintangi film Spud.

Biografi :

Kehidupan pribadi

Sivan lahir di Johannesburg, Afrika Selatan dan tinggal di Perth, Australia. Ia adalah Yahudi dan pada saat ini bersekolah di rumah.

Musik

Sivan menyanyi di Channel Seven Perth Telethon 2006, 2007, dan 2008. Pada tahun 2006 ia juga tampil duet dengan pemenang Australian Idol, Guy Sebastian. Sivan berhasil mencapai final grand StarSearch 2007. Album debut pertamanya Dare to Dream dirilis pada bulan Februari 2008. Album ini berisikan lima lagu yaitu "There's a Hero", "Angels Brought Me Here", "Somewhere Over the Rainbow", "Unsung Hero" dan "The Prayer". Pada tanggal 20 September 2008, Sivan bernyanyi dalam pembukaan Storm the Stage di Burswood Entertainment Complex. Pada bulan Februari 2010, Sivan membuka "We Are The World 25 for Haiti (YouTube Edition)", video musik kolaboratif yang bertujuan amal yang diproduksi oleh Lisa Lavie untuk membantu mengumpulkan dana bagi korban gempa bumi Haiti.

Akting

Pada tahun 2007, Sivan berperan sebagai Oliver Twist dalam produksi Oliver! di Regal Theatre.
Pada bulan Februari 2008, Sivan berperan sebagai James Howlett muda dalam film X-Men Origins: Wolverine. Sivan mendapat bagian setelah video penampilan telethon-nya yang diunggah di YouTube, menangkap perhatian seorang agen Hollywood yang menghubungi Sivan dan memintanya untuk mengirimkan audisi rekaman. Meskipun Kodi Smit-McPhee sudah dijadikan pemeran untuk peran ini, ia tidak dapat menjadi bagian dari film, karena film lain, The Road.
Pada tahun 2008, Sivan berperan dalam film pendek Australia Barat, Betrand the Terrible.
Pada bulan Juli 2009, ia mengikuti audisi dan berhasil mendapatkan peran utama dalam film Spud, sebuah film yang diadaptasi dari novel tahun 2005 yang ditulis oleh pengarang asal Afrika Selatan, John van de Ruit. Pembuatan film dilakukan di Afrika Selatan dari awal Maret hingga pertengahan April 2010.

Filmografi :
~ X-Men Origins: Wolverine
~ Spud

| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar